Wanita Wajib Tau ! Biar ASI Anda Subur dan Lancar, Konsumsi Daftar Makanan Ini

Selamat datang sahabat, pada artikel yang kali ini kami telah mempersiapkan artikel in dengan baik dan tersaji unutuk para pembaca yang budiman, dan sahabat bisa mengambil informasi yang terdapat didalamnya, mudah - mudahan isi postingan kami dapat sahabat fahami, dan selamat membaca 

Dengan menyusui anda telah memberikan kehidupan terbaik kepada buah hati anda. Memberikan ASI eksklusif mampu membantu mencegah penyakit pada bayi anda, mendukung kemampuan bayi anda untuk tumbuh,meningkatkan perkembangan bicara selain itu untuk anda yang menyusuI.
Ada beberapa manfaat diantara untuk membantu mencegah kanker payudara dan ovarium, untuk merangsang produksi hormon oksitosin yang membantu ikatan antara anda dan bayi.

Wanita Wajib Tau ! Biar ASI Anda Subur dan Lancar, Konsumsi Daftar Makanan Ini

Terkadang ada beberapa keluhan diantara ibu-ibu menyusui jika jumlah asinya sedikit. Berikut kami coba rangkum makanan yang dipercaya dapat menambah jumlah ASI.

Biji fenugreek
Dikutip dari dokterid.com biji fenugreek atau kelabat telah dipercaya dapat merangsang hormon pertumbuhan payudara dan meningkatkan produksi ASI. Biji-bijian ini merupakan sumber yang kaya akan zat besi, vitamin, kalsium dan mineral. Penelitian telah menunjukkan bahwa kelabat merupakan stimulator potent untuk memproduksi ASI yang dapat meningkatkan ASI sebanyak 90 persen.

Bawang putih
Bawang putih menjadi cara kuno namun terbaik untuk meningkatkan produksi ASI. Ini sudah terbukti dalam sebuah penelitian dalam journal of Pediatric Research yang menunjukkan bahwa bawang putih bisa meningkatkan produksi ASI dan nafsu makan bayi.

Kacang
Kacang-kacangan, seperti almond dan mete adalah makanan ideal untuk meningkatkan ASI. Kaya akan protein, vitamin dan mineral menjadikan kedua kacang ini amat baik untuk dikonsumsi dan membantu meningkatkan laktasi.
Edamame dan kedelai
Edamame atau kedelai Jepang ini memang sumbernya protein nabati. Edamame juga mengandung vitamin K, mangan, asan folat, vitamin C, riboflavin, zat besi, magnesium, fosfor, dan kalium. Baik untuk memenuhi kebutuhan protein harian ibu menyusui.
Bila Anda sedang bosan makan ikan, unggas atau daging sebagai sumber protein, coba saja edamame. Kekurangan protein bisa membuat produksi air susu berkurang, bahkan cadangan protein dalam tubuh akan ikut berkurang.

Pare
Sayuran, seperti labu botol dan pare merupakan makanan yang paling populer untuk meningkatkan ASI. Keduanya merupakan sumber vitamin dan mineral, yang membantu meningkatkan laktasi wanita.

Bayam
Sayuran Hijau adalah cara tradisional untuk meningkatkan suplai susu. Tidak hanya menyediakan gizi yang cukup akan tetapi sayuran mampu dicerna.
Sayuran hijau seperti bayam merupakan sumber mineral dan vitamin serta phytoestrogen yang diyakini untuk meningkatkan laktasi.
Bayam kaya akan kandungan vitamin B6, protein, thiamin, asam folat, kalsium, kalium dan Vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin B6 akan membantu dalam menyediakan persedian produksi ASI anda.
Selain itu bayam merupakan sumber asam folat yang merupakan nutrisi penting untuk ibu menyusui.

Daun katuk
Daun katuk memiliki kandungan laktagagum yang ternyata berhubungan dengan peningkatan produksi ASI, bahkan telah digunakan secara turun temurun.
Selain itu kandungan steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin yang baik untuk kesehatan anda adanya peningkatann kadar hormon dengan cara mengkonsumsi daun katuk yang tepat.
Anda dapat mengolah daun katuk dengan tepat agar gizinya tidak berkurang. Terlalu matang justru anda kehilangan nutrisi yang terkandung di dalam daun katuk.

Bunga Pepaya
Kaya vitamin A dan vitamin C. Bunga yang berwarna kuning pucat ini juga mengandung kalsium dan fosfor. Baik untuk mempercepat proses pencernaan protein karena adanya enzim papain, yang tidak hanya terdapat di bagian bunga, tapi juga di buah dan daunnya.
Enzim itu berguna untuk memecah protein yang Anda makan, apalagi saat menyusui dibutuhkan protein sekitar dua kali lipat dibanding kebutuhan normal. Bunga papaya juga bisa merangsang nafsu makan.

Oatmeal
Kandungan nutrisi pada oatmeal dapat membantu untuk menurunkan kolesterol dan menormalkan tekanan darah Anda. Selain itu oatmeal juga dapat membantu Anda untuk lebih rileks.
Oatmeal juga dapat membantu meningkatkan jumlah hormon oksitosin dalam tubuh yang dapat memperlancar ASI Anda.

Air Putih
Air juga penting untuk produksi Asi pada ibu menyusui. Dalam masa menyusui, cairan dalam tubuh Anda jadi lebih cepat habis, jadi pastikan untuk meminum segelas air sebelum Anda menyusui bayi Anda.

Dan demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like

sumber : jabar.tribunnews.com