Luar Biasa!! Selain Memiliki Wangi Khas Ternyata Ada Segudang Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan. Ini Penjelasanya

Luar Biasa!! Selain Memiliki Wangi Khas Ternyata Ada Segudang Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan. Ini Penjelasanya


Daun dengan aroma khas yg harum ini memang sudah sangat sering dimanfaatkan dalam bidang kuliner untuk membuat masakan menjadi lebih harum dan menggugah selera.Sehingga tidak heran jika tanaman ini banyak ditanam dirumah-rumah. Tentu daun pandan ini tidak hanyalah memberikannya aroma wangi yg khas pada masakan saja,namun demikian juga daun pandan ini ternyata mempunyai efek yg baik bagi kesehatan.Selanjutnya apa saja efek positif dari daun pandan buat kesehatan tubuh kita?

Mengatasi sembelit
Sambelit merupakan salah satunya tanda kalau tubuh kita kurang serat atau kurang cairan. Agar dapat mengatasinya bisa dengan membuat jus daun pandan yang dapat anda mengonsumsi siang dan malam.Selain iut juga teh daun pandan juga dapat digunakan untuk mengatasinya.Anda dapat merebus beberapa daun pandan,lalu minum airnya saat udah hangat.

Mengatasi kram perut
Masalah kram pada perut sering bisa juga diatasi dengan menggunakan teh daun pandan atau jus pandan.Tanaman ini sebetulnya sangat dikenal dikarenakan baik untuk mengatasi masalah pencernaan.

Mengatasi nafsu makan
Nafu makan menurun?coba dengan minum teh daun pandan,maka dapat membantu anda menignkatkan lagi selera makan anda.Minuman ini sangat baik diminum usai sakit,saat tubuh membutuhkan banyak mineral dan vitamin.Nah bagi wanita yg habis melahirkan,teh daun panda ini juga dapat digunakan untuk membantu meningkatkan selara makan dan menambah tenaga.

Menurunkan demam
Teh daun pandan juga biasa dianjurkan buat dikonsumsi saat seseorang mengalami demam.Dengan mengkonsumsi teh daun pandan maka dapat menurunkan demam dengan segera.

Menetralkan racun
Mungkin selama ini orang hanya mengenal kelapa untuk menetralkan racun yg ada di dalam raga.Namun ternyata teh daun pandan bisa juga mengatasi hal serupa.Dan sekaligus akan berfungsi utk mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh.

Mencegah kanker
Dengan mengonsumsi air pandan secara teratur bisa juga membantu dalam proses penyembuhan kanker,dikarenakan daun pandan bisa buat membatasi kerja dari zat karsinogen.

Menghilangkan ketombe
Tidak hanya dapat mengatasi masalah yg ada di dalam perut,membilas rambut dan kulit kepala dengan air panda bisa juga membantu mengurangi ketombe sekaligus menyuburkan rambut. Ternyata daun pandan mempunyai banyak sekali gunanya buat kesehatan tubuh.Tidak heran misalnya daun pandan ini amat disarankan utk ditambahkan pada masakan anda.

Dan demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like...

DAN JANGAN LUPA UNTUK BERBAGI BIAR BERMANFAAT