Bosan Dengan Telur yang bentuknya Bulat? Yuk Kreasikan Telur Rebus Menjadi Bentuk Hati...Begini Caranya

Salah satu keinginan orang memakan sesuatu adalah karena bentuknya. Ada juga makanan yang rasanya enak tapi bentuknya kurang menarik membuat orang malas mencobanya, dan sebaliknya.
Bosan Dengan Telur yang bentuknya Bulat? Yuk Kreasikan Telur Rebus Menjadi Bentuk Hati...Begini Caranya

Seperti halnya telur rebus, sering kita malas memakan telur rebus karena bentuknya. Bentuknya yang bulat dan itu-itu saja. Tapi, dengan cara ini, telur rebus akan dibentuk hati sehingga tampilannya lebih menarik. Sangatlah mudah membuatnya, hanya membutuhkan beberapa langkah dengan peralatan sederhana.

Alat dan Bahan yang dibutuhkan :

1. Kotak susu kosong
2. Sumpit
3. Telur
4. Karet gelang

Langkah pembuatan :
  1. Bersihkan telur lalu rebus hingga matang.
  2. Sambil menunggu telur masak, potong kotak susu dan ambil bagian samping karton saja. Sebenarnya bisa digunakan kotak yang lain, tapi karena alasan kebersihan makanan, sebaiknya gunakan pula kotak bahan makanan atau minuman. Kotak jus juga dapat digunakan jika tidak ada kotak susu.
  3. Setelah telur masak, kupas telur.
  4. Lipat karton menjadi dua bagian, letakkan telur yang sudah dikupas di bagian tengah lipatan karton dengan bagian yang besar berada di bagian atas.
  5. Letakkan sumpit di bagian atas telur hingga menekan telur.
  6. Kemudian, ikat kedua ujung karton dengan karet gelang sehingga sumpit tidak bergeser dan tetap menghimpit telur. Harap diingat jiga telur yang digunakan adalah telur yang masih hangat.
  7. Diamkan rangkaian ikatan tersebut di dalam kulkas selama kurang lebih satu jam.
  8. Setelah itu, buka rangkaian telur dan belah menjadi dua, dan kamu mendapatkan telur berbentuk hati.