Tolong Bantu Share ya...Ternyata Daun Rambutan Bisa untuk Menghitamkan Rambut loh!! Begini Cara memanfaatkannya!

Tolong Bantu Share ya...Ternyata Daun Rambutan Bisa untuk Menghitamkan Rambut loh!! Begini Cara memanfaatkannya!


Manfaat daun rambutan untuk rambut telah disadari mulai sejak dahulu untuk menghitamkan rambut atau menangani rambut yang beruban, Membahas tentang uban, uban akan tumbuh bersamaan dengan bertambahnya umur yang makin lanjut. Pergantian dari rambut yang berwarna hitam jadi putih ini berjalan karena ada pergantian warna dari melanin, yaitu pigmen dari rambut tersebut. Dan pergantian warna pigmen itu dapat berlangsung karena batang rambut kekurangan mengkonsumsi oksigen. Bila mengkonsumsi oksigen yang dihisap lewat pembuluh darah kekurangan, jadi susunan rambut jadi tidak sempurna dan tidak sehat hingga punya pengaruh pada melanin (pigmen rambut) dan hal semacam ini akan mengakibatkan tumbuhnya uban.

Permasalahan tumbuhnya uban hingga sekarang ini juga belum ada pemecahannya untuk menghilangkannya lewat cara permanen. Hanya ada beberapa produk pewarna rambut yang hanya dapat menutupi uban sesaat saat, sesaat dampaknya malah merangsang tumbuhnya uban yang lain, sampai uban yang tumbuh akan semakin banyak lagi, jadi langkah tersebut sangat tidak efektif.

Pada jaman kerajaan, keluarga raja telah kerjakan perawatan pada rambut untuk menghindar tumbuhnya uban lewat cara menggunakan rambutan, dan nyatanya hal semacam itu dapat dibuktikan khasiatnya sampai dikembangkanlah penelitian mengenai rambutan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Rambutan adalah tanaman yang datang dari kepulauan Asia Tenggara, dan termasuk dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan mempunyai kandungan polifenol, saponin dan tannin, dan ada hormon dalam daunnya. Hormon dan beberapa zat itu sangat ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang telah mati sekalian bisa pula membuat perlindungan kesehatan kulit kepala, sampai dapat jadikan rambut tumbuh subur, kuat dan tidak gampang rontok.

Manfaat daun rambutan untuk menangani uban dan menghitamkan rambut

Daun rambutan berguna juga untuk menghitamkan rambut. Tersebut disini panduan penggunaan daun rambutan untuk menghitamkan rambut :

  1. Ambillah daun rambutan seperlunya, lalu bersihkan bersih.
  2. Tumbuk daun rambutan sampai halus, lalu berikan sedikit air dan peras, ambil airnya.
  3. Lalu gosokkan air perasan daun rambutan itu pada semuanya sisi rambut.
  4. Kerjakan hal sejenis ini dengan teratur sebelumnya mandi, tentu rambut anda akan hitam tanpa ada harus menggunakan pewarna rambut yang berdampak negatip.

Demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like...

Mohon bantu share ya, agar orang lain bisa mendapatkan manfaat dari info ini