Bantu Share ya...Wanita Harus Tau ini! Hati Hati Kalau Naik Motor Pakai Rok Panjang!

Terkadang masalah yang kita anggap sepele justru lebih membahayakan bagi diri kita dibandingkan dengan masalah yang kita anggap serius. Hal yang kita anggap sepele sering kali juga membahayakan diri bahkan nyawa kita.

Kejadian tak menyenangkan harus dialami seorang perempuan yang nampak menggunakan rok panjang berwarna merah. Pasalnya rok yang ia kenakan tersangkut ke dalam roda motor yang ia tumpangi. Tapi kadang memang pake rok panjang pas naik motor itu bahaya.
Bantu Share ya...Wanita Harus Tau ini! Hati Hati Kalau Naik Motor Pakai Rok Panjang!

Bukan hanya masalah menggunakan rok panjang saat mengendarai motor, berikut ini mungkin beberapa masukan yang bagus bagi kita saat berkendara, khususnya untuk para wanita dan umumnya bagi kita semua, yang kami kutip dari berbagai sumber online:

1. Yang menggunakan Jilbab Syar'i mohon jilbab/Rok/KULOTnya yang panjang itu bisa di sisipkan/diduduki saja agar jilbab/rokny tdk masuk ke jari-jari atau terselip di ban belakang. Karena sy sudah berulang kali melihat di depan saya ibu2 yang terjatuh saat ingin menengok ke bawah krn berasa kakinya tertarik, begitu di tengok ke bawah dia jatuh krn tdk bs menyeimbangkan motornya.

2. Kemudian kalau menaruh tas, jangan di samping apalagi di belakang. Ada seorang ibu yang di jambret tas nya saat motor melaju kencang dan si ibu spontan mempertahankan tas nya sehingga si ibu terjatuh, membentur trotoar dan akhirnya meninggal.

3. Dan ini tdk kalah penting, bahkan sangat2 penting. Bagi yang membonceng anaknya/antar sekolah apalagi yg pulang sekolah, tolong anaknya di pantau kondisinya. Apakah dia ngantuk, apakah jarak sekolah/tempat yang di tuju jaraknya jauh atau tidak. Karena sering kali jika ada ibu2/bapak2 memmbonceng anaknya tdk tau kalau anakknya menikmati sepoian angin di jalan hingga kondisinya terbawa suasana ngantuk apalgi stlh beraktivitas di sekolah. Posisi badannya hampir jatuh. Duh paling sebel lihat pemandangan ini kalau sy lg bawa mobil dr belakang. Dulu saat saya antar ibu sy cuci darah ke rmh sakit, tdk segan2 ibu saya, saya ikat pake kain untuk menggendong bayi. Setiap brp menit saya tanya, bu, capekkah? Ngantukkah? Hauskah? Laparkah? Nah untuk bunda2 yg mungki malu mengikat pinggang anak2 nya, masih ada solusinya, mungkin bisa beli selendang ber brand keren, kaya Gucci, D & G, dll lah yg penting demi keselamatan anak dan msh tetap eksis ya 

4. Dan ini juga berlaku untuk bapak2 yg membonceng anaknya. Si bapak pake jaket kulit tebal atau yg terbuat dr bahan parasut. Saat di jalan, faktor angin, faktor suara atau faktor mikirin utang beras sperti saya bisa melupakan kondisi si anak. Jaket kulit yang tebal tidak akan berasa saat anak oleng krn ngantuk, bgtu jug jaket parasut yang mengembang krn angin, akan membentuk ruang antara tubuh anak saat mendekat orang yg memboncengnya, sehingga saat anak posisinya miring tentu si pengemudi tdk menyadarinya. Saya sudah lelah harus menyalip orang2 seperti ini utk memberitahukan kalau anaknya mau jatuh.

5. Dan ini pun sangatlah penting. Bagi mommy2 dan mahmud2 or bunda2 yang ingin eksis dan ciamik naik motor saat jemput anaknya sekolah, boleh2 saja kok.. kaca mata bermerk, helm lucuuu cyiiiin, sarung tangan kembar sama warna rambutnya, masker merk Gucci, what everlah.... tapi anaknya polos. Pake helm engga, masker boro2, sarung tangan apalagi trus mau belok kanan sign nya ke kiri.

6. Teruuuuuuss.... kalau mau belok tuuuu yaaa, kasih lampu dr jauh2 buuu jadi kendaraan di belakang bisa mengurangu kecepatannya. Jangan berentii mendadak dl baruuu nyalahin lampuuu.... OMG.. JANGAAAAAAAAAANNNN!!!!
Bantu Share ya...Wanita Harus Tau ini! Hati Hati Kalau Naik Motor Pakai Rok Panjang!

Ingat niii.... kalau terjadi apa2, suami nangis cuma 2 hariiii.... tapi nyari ibu sambung yang ikhlas dan mencintai saat ngurus anaak2 ibu, engga ada 2 nya selain ibu kandung.... ya kaan??? Sy udah gemes banget lihat mahmud2 di jalan waktu naik motor...

Jadiiiiii perhatikan deh kondisii anak saat memboncengnya yaaa.... semoga kita semua, keluarga kita semua, anakk2 kita, suami dan istri yang beraktivitas menggunakan motor dan mobil atau moda transportasi umum selalu dalam lindungan Allah SWT yaaaa.. Aamiin.

Dan demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like...

Bagikan buat sahabat Anda, mungkin akan berguna bagi mereka.

sumber : sebarkanlah