Inilah Cara Praktis Membuat Pelembut dan Pewangi Pakaian dari Bahan Alami yang Aman digunakan! Yuk Dicoba

Wewangian pakaian buatan pabrik sangat berbahaya, terutama bagi anak-anak, jika digunakan terus-menerus dengan tujuan menjadi pelembut kain.
Inilah Cara Praktis Membuat Pelembut dan Pewangi Pakaian dari Bahan Alami yang Aman digunakan! Yuk Dicoba

Pelembut pakaian diketahui salah satu penyebab utama alergi. Mengingat fakta bahwa itu mengandung banyak bahan kimia, produk ini berbahaya bagi kesehatan kita.

Anda mungkin telah mendengar "jika Anda tidak dapat memasukkan ke dalam mulut Anda, jangan meletakkannya di kulit Anda juga

Pelembut kain melakukan "perjalanan" dari pakaian ke kulit kita dan setelah itu, melalui pori-pori kita, mereka masuk ke tubuh kita dan melakukan pebgerusakan.

Oleh karena itu, cobalah menghindari pelembut kain kimia ketika Anda mencuci dan, terutama, pakaian anak-anak Anda.
Phthalates biasanya digunakan untuk mendapatkan aroma dan telah terbukti mereka sangat berbahaya bagi keseimbangan hormonal pada hewan. Jadi, bila menggunakan pelembut kita tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi lingkungan kita juga.

Semua alasan ini harus cukup bagi Anda untuk mulai membuat pelembut kain alami. Bahan yang Anda perlukan untuk membuat pelembut sangatlah mudah tersedia: air, baking soda, cuka sari apel dan minyak esensial.

Bahan yang dibutuhkan:

  • 100 gram baking soda
  • 150-200 ml air panas
  • 800 ml cuka sari apel
  • 20 tetes minyak esensial (opsional)


Metode Persiapan:

  1. Karena Anda akan menyebabkan reaksi gelembung sambil menyiapkan pelembut ini, Anda akan perlu plastik wadah besar (3 sampai 5 liter). Masukkan air, baking soda dan cuka dalam wadah. Bersiaplah untuk reaksi kimia. Anda akan menemukan reaksi gelembung tak berujung.
  2. Ketika campuran mulai reda tuangkan ke dalam wadah yang akan Anda gunakan sebagai tangki pelembut.
  3. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial, yang Anda pilih, erat menutup wadah yang Anda gunakan dan kocok dengan baik.


Saran tambahan:

Ingatlah untuk mengguncang pelembut setiap kali Anda menggunakannya. Tambahkan 4 sendok makan pelembut ini buatan sendiri per pencucian

Dan demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like...

Bagikan buat sahabat Anda, mungkin akan berguna bagi mereka.