Tak Perlu Konsumsi Obat Kimia!! Minuman Ini Ampuh Hilangkan Batuk dan Dahak..

Tak Perlu Konsumsi Obat Kimia!! Minuman Ini Ampuh Hilangkan Batuk dan Dahak..


Wortel merupakan salah satu sayuran yang kaya kandungan vitamin A, B6 dan beta karoten. Ketiga kandungan nutrisi tersebut, membuat wortel bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dan meningkatkan penglihatan mata Anda.

Kemudian, kandungan antioksidan karoten yang terdapat pada wortel juga dikenal bermanfaat untuk mengobati kanker. Tidak heran bila wortel banyak dikonsumsi oleh orang - orang yang menyadari pentingnya kesehatan.

Selain manfaat yang telah disebutkan di atas, berikut ini akan dibahas manfaat wortel dalam mengobati menghilangkan batuk dan dahak dari paru - paru. Batuk dan dahak pada umumnya sulit sembuh hingga berhari - hari lamanya. Anda dapat mencoba tips ini untuk menghilangkan batuk dan dahak dengan cepat.

Vitamin A yang terkandung dalam wortel bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan pada mata, melawan sel kanker, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Dan bagi Anda yang mengalami gangguan pernapasan seperti asma, andalkan wortel agar gejala gangguan pernapasan dapat teratasi.

Semua manfaat dan nutrisi yang terkandung pada wortel, sebagaimana dijelaskan di atas, menjadikan wortel diteliti untuk menjadi obat batuk dan dahak. Karena ternyata, wortel berperan dalam membantu pernapasan alami, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh yang mempengaruhi gejala gangguan pernapasan.

Berikut ini adalah resep yang sederhana dan mudah untuk Anda coba.
Resep ini dapat menghilangkan batuk dan dahak dengan menggunakan wortel.

Bahan - bahan 
  • 1/2 kg wortel
  • 3-4 sendok madu

Cara meracik :
  • Potong wortel dengan potongan seperti dadu dan kecil saja
  • Masukkan potongan wortel ke dalam sebuah panci bersih
  • Isi panci dengan air, hingga potongan wortel terendam air seluruhnya, kemudian rebus hingga mendidih dan wortel menjadi lunak
  • Angkat wortel dari dalam panci, dan biarkan beberapa potong wortel tersisa di dalam panci
  • Hancurkan wortel dengan menggunakan garpu atau sendok, hingga menjadi mash
  • Kemudian, angkat sisa wortel yang lainnya dari dalam panci, dan campurkan dengan madu
  • Gabungkan antara wortel yang diaduk dengan madu dan wortel yang telah menjadi mash
  • Setelah itu, simpan dalam suhu yang dingin.

Cara menggunakan :
  • Campuran ini dapat dikonsumsi secara teratur. Ambil 3-4 sendok itu per hari, dan jika Anda menderita masalah pernapasan Anda harus mulai merasakan perbedaan setelah hari pertama atau kedua.
  • Racikan wortel ini dapat Anda konsumsi secara teratur setiap hari. Sebaiknya, Anda mengkonsumsi 3 sampai 4 sendok makan racikan wortel ini setiap harinya. Dan rasakan pernapasan Anda akan menjadi lega tanpa batuk dan dahak. Selain itu, khusus bagi Anda yang menderita asma, rasakan perbedaan pada pernapasan Anda setelah 2 hari mengkonsumsi racikan wortel ini.

Dan demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like...

Mohon bantu share untuk kebaikan