Ini Dia Cara Praktis Bersihkan Komedo dengan Hanya Bermodal 3 Ramuan Alami! Yuk Simak Caranya

Noda komedo berwarna hitam di hidung bisa merusak penampilan seseorang. Selain karena bentuknya yang kecil tapi banyak, kehadiran komedo seperti menyiratkan betapa buruknya tingkat kebersihan seseorang.
Ini Dia Cara Praktis Bersihkan Komedo dengan Hanya Bermodal 3 Ramuan Alami! Yuk Simak Caranya

Ada beberapa produk kecantikan yang menawarkan cara instan untuk menyingkirkan komedo. Namun, metode ini kurang efektif karena noda hitam komedo masih nampak, terutama di kulit putih. Di sinilah peran bahan-bahan alami mulai terasa.

Dilansir dari Beautytips4her, cara terbaik untuk menyingkirkan komedo ternyata berasal dari tiga bahan alami: air, garam, dan lemon. Campuran ketiga bahan ini bisa membersihkan komedo dari hidung Anda. Caranya pun mudah, siapkan:


  • Satu sendok makan garam laut
  • Setengah sendok perasan lemon
  • Satu sendok air

Ambil garam, taruh di dalam mangkuk kecil untuk kemudian ditambahkan garam dan lemon. Aduk merata lalu terapkan di kulit hidung di mana komedo berada. Pastikan juga aplikasi ini menyentuh semua zona-T di wajah (hidung hingga ke dahi). Terus aplikasikan campuran ini dengan gerakan jari melingkar selama tiga menit.

Kemudian, cuci wajah Anda dengan air hangat. Lalu, akhiri metode ini dengan membilas air dingin untuk menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka.

Metode ini bisa berhasil karena keuntungan yang dimiliki setiap komponen di dalamnya. Garam misalnya, ia menjadi scrub alami yang disediakan ibu bumi, bertindak sebagai eksfoliator, dan bisa menjadi detoks bagi kulit. Dengan demikian ia akan meningkatkan sirkulasi dan mencegah infeksi.

Sedangkan lemon memang terbukti sebagai buah kaya manfaat. Ia mengandung asam alami yang bisa mengangkat sel kulit mati. Kandungan pemutih alami yang dimilikinya juga bisa menyamarkan kulit kemerahan. Namun yang paling utama adalah kandungan vitamin C dalam sebutir lemon yang mengandung berjuta kegunaan bagi tubuh manusia.

Dan demikianlah artikel yang telah sahabat baca semoga memberikan banyak manfaat bagi sahabat, dan jika sahabat merasa artikel kami bermanfaat bagi sahabat dan para pembaca lainnya ,Semoga bermanfaat ya, Silahkan share dan like...

Bagikan buat sahabat Anda, mungkin akan berguna bagi mereka.

sumber : feed.id