PENTING!!! Mulai detik ini Stop Taburkan Bedak Bayi Pada Buah Hati Anda!! Ini Penjelasannya..

Daun miana adalah salah satu jenis daun yang mungkin banyak dari anda belum pernah mendengarnya. Daun miana sendiri seringkali di kenal dengan sebutan daun iler. Daun miana mempunyai daun yang berwarna merah, serta seringkali digunakan sebagai jenis tanaman obat-obatan alias tanaman herbal.
Tolong Bantu Beritahu Keluarga atau Teman Anda Yang Mengidap Penyakit Wasir dan Bisul.. INI OBAT AMPUH MELEBIHI OBAT DOKTER.!!

Banyak jenis tanaman herbal yang lain yang dapat dijadikan obat herbal sebagai pencegah ataupun penyembuh dari beragam Penyakit. Misalnya seperti yang ada pada daun binahong, daun sirih, daun kumis kucing, daun jarak serta ada banyak lagi pada daun-daun yang lain yang sering dijadikan obat herbal. 
Daun miana sendiri memilki nama ilmiah Coleus Scutellarioides, adalah jenis tanaman yang tumbuh pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Namun sekarang ini daun miana dapat juga dikembang di dataran rendah, seperti daerah persawahan serta pekarangan rumah di daerah perkotaan, hingga menjadi lebih mudah untuk memanfaatkannya.
Fungsi dari Daun Miana 
Daun miana sendiri, sudah pasti memilki sangat banyak faedah untuk kita semua. Apapun sih manfaat daun miana? di bawah ini yaitu beberapa manfaat utama dari daun miana : 

Sebagai Tanaman Hias 
Manfaat daun miana yang pertama yaitu bisa menjadi tanaman hias. Ya, bentu serta warna dari daun miana adalah salah satu daya tarik tersendiri dari daun miana untuk beberapa pencinta tanaman hias. Daunnya yang mempunyai warna merah kegelapan adalah salah satu bentuk dari kecantikan tanaman ini, hingga seringkali digunakan menjadi tanaman hias. 
Daun miana menambah daftar panjang jenis tanaman hias yang memilki manfaat kesehatan untuk manusia. Manfaat tanaman hias sendiri menjadi daya tarik untuk setiap orang, tanaman hias sangatlah bermanfaat untuk memperindah penampilan rumah, ruangan maupun bangunan yang lain sebagai penghijauan versus mini si satu tempat. 

Membantu Menyembuhkan Wasir 
Manfaat daun miana yang beriktunya yaitu bisa membantu menyembuhkan wasir. Wasir atau ambeyen adalah salah satu jenis masalah kesehatan yang seringkali nampak karena kondisi yang tidak disadari. Umumnya karena kurangnya perhatian pada kesehatan pencernaan, maka penyakit wasir ini nampak. 
Tetapi, tenang saja serta tak perlu cemas. Daun miana memilki manfaat yang sangatlah baik untuk membantu mengobati gejala wasir yang anda alami. Penasaran bagaimana memanfaatkan daun miana untuk menyembuhkan wasir? di bawah ini beberapa langkah sederhana memproses daun miana : 
-Siapkan kira-kira 20 lembar daun miana serta satu ruas unyit. 
-Kemudian bersihkan, lalu lalu rebus bahan-bahan itu dengan menggunakan 5 gelas air. 
-Rebus sampai mendidih, lalu lalu dinginkan airnya setelah mendidih. 
-Cukup minum satu gelas ramuan saja setiap harinya, jadi hal ini akan menolong mengobati wasir yang anda alami. 
-Untuk menyembuhkan wasir bisa pula menggunakan manfaat yang ada pada daun dewa, daun cocor bebek, lidah mertua,  kefir, serta binahong. 

Membantu Menyembuhkan Bisul 
Manfaat daun miana selanjutnya yaitu bisa membantu mengobati bisul, serta mengurangi gejala bisul. Untuk menyembuhkan bisul ini, anda tak perlu repot untuk membuat ramuan seperti saat anda menyembuhkan wasir, tetapi hal yang perlu anda lakukan cukup hanya cara memanaskan daun miana diatas api, tetapi jangan sampai gosong. Kemudian tempelkan daun miana di bagian tubuh yang mengalami bisul, kompres sampai beberapa menit. Lakukan hal ini sampai bisul anda sembuh serta mengering. 
Mengobati bisul dapat juga menggunakan daun ketumbar, daun sirsak, daun delima, daun gingseng, daun sirih serta daun gandarusa. 

Membantu Menyembuhkan Demam serta Menurunkan Panas 
Anda demam serta panas? Bila begitu cobalah manfaat daun miana yang satu ini. Ya, daun miana memilki faedah serta manfaat yang sangatlah baik untuk membantu meredakan serta mengobati demam. Caranya juga sangatlah mudah. Di bawah ini yaitu cara-cara memproses daun miana untuk menurunkan panas dan demam : 
-Ambil batang serta daun miana 
-Rebus batang serta daun miana dengan 3 gelas air 
-Rebus sampai mendidih serta tersisa 2 gelas air 
-Minum 1/2 gelas ramuan itu, untuk membantu mengobati demam serta menurunkan panas anda. 
Mengobati gejala panas serta demam bisa pula lewat cara membuat ramuan herbal dari bahan-bahan alami yang lain, seperti lobak putih, air kelapa hijau serta kulit jeruk. Banyak yang menyampaikan lobak putih bisa menurunkan suhu tubuh yang meninggi, serta utnuk air kelapa hijau mengandung banyak zat-zat baik yang bisa memyembuhkan panas pada tubuh. Sedangkan untuk kulit jeruk dipercaya sebagai obat penurun panas dikarenakan mengandung vitamin c serta vitamin a yang cukup untuk tubuh. 

Mengobati serta Meringankan Gejala Batuk 
Manfaat daun miana selanjutnya yaitu bisa membantu mengobati serta meringankan gejala batuk. Daun miana memilki manfaat yang amat sangat baik untuk membantu mengeluarkan dahak yang menempel pada tenggookan, hingga sangatlah efektif untuk membantu meringankan gejala batuk yan ganda alami. 
Cara pemanfaatannya juga sangatlah mudah, anda hanya butuh merebus daun miana, seperti saat anda bikin amuan daun miana untuk meredakan demam. Lalu lalu anda bisa meminum rebusan dari daun miana itu dengan teratur sampai batuk anda benar-benar sembuh. Jadi anda tak perlu repot – repot beli obat maupun pergi ke dokter saat anda alami sakit batuk. 
Untuk meredakan batuk yang dihadapi bisa pula menggunakan : 
-Daun suji 
-Daun salam 
-Daun waru. 

Menyembuhkan Diabetes 
Manfaat daun miana yang lain yaitu untuk membantu menyembuhkan diabetes. Ya, untuk anda yang mungkin memiliiki masalah diabetes, maka daun miana sudah pasti akan sangatlah berguna untuk anda. Cara mengolahnya juga sangatlah mudah serta sederhana. Anda hanya perlu merebus batang, daun serta bunga dari tanaman daun miana sampai mendidih. Kemudian, anda cukup meminum rebusan itu dengan teratur, untuk membantu menurunkan kadar gula darah anda. 
Saat ini obat herbal dari tanaman obat sangatlah dipercaya oleh banyak orang mengobat beragam penyakit salah satunya yaitu diabetes. Selain tak ada efek samping yang cukup berarti ramuan itu dapat juga menyehatkan tubuh serta berguna untuk kesehatan dalam tubuh yang lain.

Obat Sakit Perut serta Mulas 
Selain untuk menyembuhkan wasir atau ambeyen, manfaat daun miana yang lain yaitu sebagai obat mulas serta sakit perut. Ya, untuk anda yang merasakan sakit perut, terlebih karena ada iritasi maupun bakteri yang ada di lambung anda, maka daun miana sangatlah baik untuk membantu mengobati sakit perut yang anda alami. 

Sebagai Obat Mata Merah 
Mata merah yang terjadi karena iritasi juga dapat anda sembuhkan dengan menggunakan daun miana. Cara yang paling mudah yang dapat anda lakukan yaitu dengan cara menempelkan alias mengompres mata anda dengan menggunakan daun miana yang telah dibasahi serta dicacah – cacah. Dengan hal tersebut, ini akan membantu mengobati mata merah yang anda alami. 

Itulah beberapa manfaat daun miana sebagai obat herbal alami tubuh kita. Semoga artikel tentang manfaat daun miana ini bisa memberi manfaat serta wawasan untuk anda semua. Terima kasih.